TARHIB RAMADHAN DAN KONSOLIDASI ORGANISASI DEWAN DA’WAH ISLAMIYAH INDONESIA SE-JABAR

441

Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan  kegiatan “Konsolidasi Organisasi dan Tarhib Ramadhan 1435 H” yang berlangsung di Pesantren Imam Bukhori atau yang lebih dikenal Pesantren Tahfidz Fi Zhilal Qur’an di kawasan Jatininangor, Kabupaten Sumedang (14-15 Juni 2014).

DDII-Jabar-ramadhanKegiatan yang diikuti oleh para pengurus Dewan Da’wah Kota/Kabupaten se-Jawa Barat tersebut dihadiri langsung Ketua Umum Dewan Dakwah Pusat KH. Syuhada Bahri . Dalam tausyiahnya, Ust. Syuhada memaparkan berbagai informasi kekinian yang terkait dengan persoalan umat . Juga termasuk menyikapi Pilpres yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Selain itu, beliau juga memberikan arahan tentang dakwah yang dilakukan agar memiliki keseragaman serta mampu melakukan sinergi dengan elemen dakwah yang ada baik secara internal maupun secara eksternal.

“Dewan dakwah akan terus bekerja mengatasi berbagai persoalan umat, karena itulah kita membutuhkan kader yang tangguh dalam berdakwah guna memberikan hal yang terbaik kepada umat,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Dakwah Propinsi Jawa Barat, KH Bahrul Hayat menegaskan perihal konsolidasi tentu sangat mutlak untuk dilakukan setiap organisasi apapun namanya demi kemajuan organisasi itu sendiri. Karenanya, ia mengingatkan kader Dewan Dakwah untuk terus menata struktural organinasi yang ada selama ini. Ia meminta kepada pengurus untuk melengkapi kepengurusan yang belum ada.

Pada sesi lainya, Wakil Ketua Majelis Syuro  Dewan Da’wah Jabar, HM. Daud Gunawan  memberikan materi tentang arti penting melakukan kebersamaan dan bekerja sama dalam berdakwah. Menurutnya, semua akan bisa berjalan baik bila disokong oleh seluruh elemen yang ada dalam organisasi.

“Semua mesti berjalan teratur karena organsiasi adalah kumpulan dari orang-orang yang ada. Maka untuk menciptakan kebaikan organisasi maka bekerjalah bersama di dalam mencapai tujuan. Saya pun mengingatkan kepada kader dan simpatisan Dewan Da’wah untuk mempersiapkan diri menyambut Ramadhan tahun ini,” ucapnya.***(WI-003 / ed : amre)