Pertempuran Suriah Hancurkan Menara Masjid Umayyah

771

Masjid Dinasiti Umayyah  rusak akibat pertemuran yang terus bergejolak di Suriah. Serangan bom melesat mengenai menara Masjid yang menjadi ikon kejayaan Islam di Aleppo Damaskus,

Serangan itu pun menghantam masjid yang sudah berusia lebih dari seribu tahun. Seketika menara porak-poranda. Selain itu, beberapa sudut bangunan masjid juga dikabarkan rusak. Para cendekiawan muslim sangat menyayangkan rusaknya Masjid itu.

Pihak oposisi dan Pemerintah Suriah saling menuding satu sama lain. Menurut pasukan pemerintah, pihak Oposisi dari kelompok Mujahidin An Nushra yang telah menembak dan meruntuhkan menara itu, seperti dikutip dari kantor berita milik pemerintah Suriah SANA (25/4).

Sementara itu, kelompok oposisi balik menuding pasukan pemerintah pro Presiden Bashar Al Assad yang melakukan serangan. Salah seorang pejuang Mujahidin An Nushra mengatakan, kelompoknya sudah berkomitmen tidak menyerang Masjid atau para Ulama.

Belum diketahui pihak manakah sebenarnya yang menembakkan bom hingga meruntuhkan menara Masjid itu. Namun saat ini, kawasan Masjid Umayyah tersebut sudah ditinggalkan mereka yang tengah berperang ***rol