Mengungkap Gerakan Kristenisasi dan Pemurtadan di Soreang

1653

Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bandung bekerjasama dengan YUPPI Soreang menyelenggarakan Tabligh Akbar dengan tema “Mengungkap Gerakan Kristenisasi dan Pemurtadan di Indonesia” di Masjid Baitul Ihsan YUPPI Soreang Kabupaten Bandung, Ahad 14 Agustus 2016.

Pakar Kristologi Ustadz H. Insan LS Mokoginta (mantan katolik) yang menjadi narasumber acara Tabligh Akbar tersebut mengingatkan kaum muslimin untuk terus mewaspadai upaya Kristenisasi yang berujung pada pendangkalan akidah dan pemurtadan. Menurutnya Indonesia merupakan ladang dalam istilah kaum misionaris “panen domba-domba yang tersesat”.

Di hadapan ratusan jamaah Ustaz Insan menyampaikan beberapa cara yang dilakukan mereka untuk memurtadkan kaum muslimin yakni seperti yang sudah biasa seperti pembagian sembako, bantuan kesehatan, beasiswa pendidikan hingga pernikahan.
“Meski dalam undang-undang atau SPB Dua Menteri ada larangan menyebarkan atau mendakwahkan ajaran agama kepada orang yang sudah beragama namun kenyataannya ini masih sering terjadi. Langkah-langkah hukum yang pernah kita tempuh nampaknya tidak menjadikan mereka takut atau mundur,” jelasnya seperti dikutip laman Suara-Islam.com
insan