LAZIS DEWAN DA’WAH JAWA BARAT SERAHKAN WAKAF AL-QUR’AN DI KAB. GARUT

754

DEWANDAKWAHJABAR.COM– Untuk menyadiakan kebutuhan akan sarana sehingga menumbuhkan semangat membaca, mempelajari, menghafalkan dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, Lazis Dewan Da’wah Jawa Barat pada hari Ahad(23/9/2012) menyalurkan titipan wakaf  mushab al-quran  dari kaum muslimin kepada jamaah masjid  Nuurul Islam  yang berada di Kampung Cisurupan, Sasak Besi Desa Sindang Suka  kecamatan Cibatu Kabupaten Garut Jawa Barat.

Acara penyerahan mushaf Al-Qur’an disampaikan oleh Ketua Harian Dewan Da’wah Jawa Barat Ustadz H. Hadiyanto A. Rachiem dan  Sekretaris Dewan Da’wah Jawa Barat M. Ronul Balad  dan diterima secara langsung oleh pengurus Masjid Ust. Alit Supariana  beserta Ibu-ibu peserta majelis ta’lim yang berjumlah 112 orang dan diketuai oleh Ibu Ai Wiwi Kartiwi.

Ibu Ai Kartiwi atas nama jama’ah dan warga masyarakat menyampaikan terima kasih atas bantuan mushaf Al-Qur’an Terjemah dan berharap kedepannya bisa ditambah lagi. “ Alhamdulillah, program yang dilakukan oleh LAZIS Dewan Da’wah ini dapat membantu jamaah / warga untuk mendapatkan Al-Qur’an, sebab di daerah kami untuk membeli Al-Qur’an terasa cukup berat karena harganya cukup mahal, apalagi yang pakai terjemahan” tutur Ibu Ai.

Memang  secara kuantitas mushaf Al-Qur’an dan terjemah yang disampaikan oleh LAZIS Dewan Da’wah Jawa Barat terasa masih sangat kurang, hanya 29 buah. Sedangkan jumlah jamaah majelis ta’limnya saja sudah mencapai 112 orang, belum termasuk yang lainnya. Untuk itu, Ust. Roin mengajak para muhsinin untuk ikut serta berpartisipai dalam program ini.

Masjid Nuurul Islam yang pada prasasti pembangunannya tertulis  dengan nama Masjid “Hailah Ibrahim Al Qorini” adalah masjid yang dibangun oleh Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia atas bantuan muhsini dari Timur Tengah pada tahun 2005 lalu. ***Amre