Hamas Gencar Bahas Pembentukan Pemerintahan Palestina

413

PALESTINA (dewandakwahjabar.com) Musa Abu Marzuq, wakil ketua biro politik Hamas, menegaskan bahwa Ahad (5/2) akan digelar pertemuan antara ketua biro politik Hamas, Khalid Misy’al dan ketua otoritas Mahmud Abbas di ibukota Qatar, Doha.

Abu Marzuq menyatakan, pihak Doha telah menyampaikan undangan kepada Misy’al dan Abbas untuk berpartisipasi dalam pertemuan, atas permintaan Abbas supaya pertemuan digelar di Qatar.

Tema penting yang akan dibahas adalah pembentukan pemerintahan Palestina dan memantau hasil pertemuan komite organisasi pembebasan (PLO) yang telah digelar di ibu kota Yordania, Amman. Tak ketinggalan, mereka akan membahas persoalan politik secara umum.

Sebelumnya, tokoh Fatah, Azzam Ahmad mengumumkan bahwa Abbas dan Misy’al akan bertemu Ahad besok di ibu kota Qatar untuk menyempurnakan diskusi seputar rekonsiliasi Palestina. Ia menjelaskan bahwa pertemuan akan membahas pembentukan pemerintahan dan persoalan politik setelah proses perundingan dengan Israel mengalami kegagalan.

Menurut Azzam, pertemuan juga akan membicarakan prosedur rekonsiliasi dan pertemuan tokoh-tokoh Palestina yang akan digelar di Kairo dalam beberapa waktu mendatang. (republika-online)

BERBAGI
Artikel sebelumyaStudi Kristologi
Artikel berikutnyaMedia Islam vs Media Sekuler