Haflah Idul Fitri Dewan Dakwah Depok di Lembah Pemulung

298

Dewan Da’wah Kota Depok mengawali kegiatannya pasca Ramadhan dengan menyelenggarakan haflah Idul Fitri 1438. Kegiatan ini berbeda dari biasanya karena dilaksanakan di musholla pemulung di Lembah Abadi Kecamatan Sukmajaya.

Abdullah tokoh masyarakat pemulung setempat telah lama bekerja sama dengan Dewan Dawah. Hubungan baik tetap dijaga apalagi Dewan Dawah ikut membimbing pengajian anak anak pemulung. Tentu dirinya senang Dewan Dawah adakan acara halal bi halal di mushola yang dibangunnya.

Dewan Da’wah juga membantu pembangunan madrasah di dekat mushollah. Imam Hadi, Ketua Dewan Da’wah Depok dalam sambutannya menyatakan pasca lebaran Dewan Da’wah akan memulai kembali menggerakkan pengajian anak anak di madrasah pemulung. Sementara Hasan Basri wakil ketua dalam tausiyah menyampaikan tentang pentingnya silaturrahin dan syukur. Dirinya siap bantu pembinaan rohani kaum ibu yang hadir.

Undangan yang sebagian besar kaum ibu merasa gembira dengan kehadiran pengurus Dewan Da’wah dan mengikuti acara hingga selesai. Acara yang dipandu Muhsin MK dewan syuro Dewan Da’wah Depok menambah suasana menjadi kekeluargaan. Apalagi kaum ibu yang hadir sudah mengenal lama.

Harapan tokoh pemulung selain madrasah selesai direnovasi juga kegiatan pengajian hidup kembali. Dewan Da’wah diharapkan membantu tidak hanya untuk bangunan madrasah tapi juga mengisi pengajian. Apalagi selama ini pengajian telah diisi istri ketua Dewan Da’wah maka selanjutnya lebih diintensifkan lagi.

Acara yang dimulai jam 17.00 berakhir saat magrib telah tiba. Dewan Dawah telah menyiapkan konsumsi untuk undangan dan di bawa pulang. Pengurus Dewan Dawah Depok bersama beberapa jamaah pemulung melaksanakan shalat maghrib berjamaah di musholla tempat acara. ***(MK)

WhatsApp Image 2017-07-16 at 19.13.13 WhatsApp Image 2017-07-16 at 19.13.14